Warga Tangsel Tolak Pemudik Yang Pulang Tanpa Rapid Tes

TANGERANG SELATAN – Warga di berbagai daerah di Tangerang Selatan memasang spanduk di rumah tetangganya yang diketahui mudik Lebaran 2021. Spanduk-spanduk tersebut berisikan penolakan warga menerima pemudik yang hendak pulang menjelang arus balik Lebaran.

Salah satu spanduk yang dipasang di pagar biru sebuah rumah di Curug Wetan, Tangsel, berisikan pesan berikut: “Yang habis mudik, jangan lupa (saat) pulang kembali, wajib membawa hasil rapid test Covid-19. Kalau nggak bawa, dilarang kembali. Dari kami warga Curug Wetan,” sebut spanduk tersebut.

Lalu, foto lain memperlihatkan dua pria yang diduga warga Kelurahan Pondok Aren membentangkan spanduk putih bertuliskan: “Kami warga kel. Pondok Aren menolak keras pemudik yang kembali tanpa tes antigen,” demikian bunyi pesan itu.

Ada pula dua spanduk yang dipasang di daerah Serpong. Spanduk pertama berisi pesan: “Pulang bawa oleh-oleh, jangan Covid-19. Wajib swab.” Sementara spanduk kedua bertuliskan: “Senangmu menjadi sedih kami. Harus swab antigen.”

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin membenarkan protes yang dilakukan warga yang ditujukan ke para pemudik. Bahkan, menurut Iman, protes tersebut terjadi di nyaris semua wilayah di Tangsel.

(Laporan Wartawan Kompas.com Theresia Ruth Simanjuntak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.