Tepat HPN 2022, Bupati Bogor Akan Bangun Graha Wartawan Senilai Rp 4,7 M

Bogor – Bupati Bogor Ade Yasin berencana membangun Graha Wartawan senilai Rp 4,7 miliar. Hal itu disampaikannya bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) ke-76.
“Pembangunan Graha Wartawan ini dianggarkan melalui APBD Kabupaten Bogor sebesar Rp 4.705.619.380 dengan luas lahan 1.075 meter,” kata Ade Yasin melalui keterangannya, Rabu (9/2/2022).

Pada kesempatan itu, Ade turut mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh wartawan. Dia mengatakan, pembangunan Graha Wartawan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi wartawan di Kabupaten Bogor.

“Tepatnya hari ini 9 Februari 2022 atas nama Pemkab Bogor, saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional ke-76. Khususnya kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Bogor dan di mana saja,” ucapnya.
“Pada kesempatan berbahagia ini, kami sekaligus mencanangkan pembangunan Graha Wartawan sebagai grahanya wartawan Kabupaten Bogor. Sebagai wujud apresiasi sinergi dan dukungan pemda terhadap insan pers di kabupaten Bogor,” imbuhnya.

Rencana lelang akan dilakukan pada bulan April tahun ini dan pelaksanaannya dimulai pada bulan Mei. Pembangunan gedung ini ditargetkan selesai November nanti.

“Rencana pelaksanaan lelangnya akan dilakukan pada April 2022, pelaksanaanya di bulan Mei dan target selesai dibangun pada bulan November 2022 mendatang,” bebernya.

Ade juga mengatakan pembangunan itu bertujuan agar wartawan memiliki ruang berkegiatan. Misalnya mengadakan kajian, seminar, dan lain-lain.

“Saya kira kegiatan-kegiatan kewartawanan bisa dilakukan di sini. Mudah-mudahan aulanya besar agar wartawan bisa membuat acara kaitan kewartawanan di sini,” tukasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.