Pemkot Cimahi Kickoff Vaksinasi 45 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

CIMAHI – Pemkot Cimahi memulai kickoff pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa (21/12/2021). Vaksinasi untuk anak digelar di sekolah masing-masing serta di Mapolres Cimahi.
Total sebanyak 45 ribu anak usia 6-11 tahun menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 dengan menggunakan vaksin Sinovac. Untuk tahap pertama hingga akhir Desember 2021 ditargetkan sebanyak 1.250 anak bakal divaksinasi.

“Hari ini perdana kita mulai vaksinasi untuk anak 6-11 tahun. Targetnya ada sebanyak 45 ribu anak yang menjadi sasaran vaksinasinya, tapi sekarang kita laksanakan untuk 1.250 anak dulu,” ungkap Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana kepada wartawan.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 ini akan dikebut mulai awal Januari mendatang. Selain di sekolah, vaksinasi COVID-19 juga akan dilaksanakan di Puskesmas, klinik, dan rumah sakit.

“Jadi nanti akan digebyarkan vaksinasinya mulai Januari 2022, berturut-turut biar segera tercapai sasaran 45 ribu anak,” kata Ngatiyana.

Ngatiyana memastikan dosis vaksin yang tersedia aman. Sehingga menjelang libur Natal dan Tahun Baru nanti jumlah anak 6-11 tahun yang divaksinasi bisa menunjang pembentukan herd immunity.

“Untuk dosis aman, karena kan sudah dihitung kebutuhannya. Orangtua mendukung, jadi mudah-mudahan target kita bisa tercapai karena dari sekarang kita geber terus,” tutur Ngatiyana.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Dwihadi Isnalini menambahkan anak usia 6-11 tahun yang notabenenya merupakan siswa SD yang hendak divaksinasi harus mengantongi izin dari orangtua.

“Kita mempersyaratkan harus izin orangtua, karena mereka masih jadi tanggung jawab orangtua. Nanti ada surat pernyataan orang tua untuk menjaga jangan sampai ada hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Dwihadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.