Merawat Tradisi Bangunkan Sahur Di Zaman Serba Digital

TANGERANG – Setiap bulan suci Ramadhan, para remaja di RW 02 Harapan Kita, kelurahan Bencongan Indah, kecamatan Kelapa Dua, kabupaten Tangerang, selalu merawat tradisi dalam membangunkan sahur warga. Para remaja ini menyanyikan yel-yel sahur diiringi sejumlah alat musik seperti bedug dan snare drum untuk meriahkan suasana.

“Walau kita hidup di zaman yang serba digital ini, tetapi kita selalu berusaha untuk merawat tradisi yang sudah ada sebelumnya, demi menjaga dan mempererat kekompakan warga RW 02 Harapan Kita. Tradisi membangunkan sahur ini sudah dari dulu turun temurun, ” ujar Dino salah seorang remaja kepada SerpongNews.com.

Dengan melakukan tradisi membangunkan sahur di setiap bulan Ramadhan ini, bisa menjaga kekompokan dan kerukunan warga RW 02 dan juga mendidik generasi muda untuk terus melanjutkan tradisi membangunkan sahur ini. Saat ini walaupun semua aktivitas bisa dilakukan secara digital namun para remaja ini bertekad tetap melaksanan tradisi membangun sahur ini.

“Rasanya tidak lengkap kalau bulan puasa tidak ada kemeriahan remaja memainkan pekik sahur yang khas ini, ” lanjut Dino.

Puasa dan tradisi membangunkan warga untuk sahur membuat suasana di bulan Ramadhan ini penuh dengan kemeriahan dan semakin lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.