Detik-detik Mencekam Rampok Umbar Tembakan di Mal Serpong, Warga Tiarap

Tangerang Selatan – Toko perhiasan ‘Sinar Mas’ di sebuah pusat belanja di Serpong, Tangerang Selatan, disatroni perampok. Pelaku sempat mengumbar tembakan hingga membuat pengunjung dan pegawai di mal ketakutan.
Seorang karyawati, yang meminta namanya diinisialkan sebagai R, mengatakan peristiwa perampokan itu terjadi saat jam salat Jumat siang tadi. R, yang tokonya ada di dekat toko ‘Sinar Mas’, langsung tiarap saat mendengar letusan tembakan.

“Enggak (lihat pelaku) juga, cuma denger suaranya aja, denger suara, kita ngelihat, terus orang-orang pada ribut, kita ke bawah (tiarap) langsung,” ujar R ketika ditemui di lokasi, Jumat (16/9/2022).
R mendengar suara gaduh saat itu. Dalam kondisi ketakutan, ia berlari menjauhi tokonya.
“Enggak lama pas itu aku juga lari ke belakang karena takut,” imbuhnya.

Saksi lainnya, perempuan berinisial D, mengatakan dia juga langsung tiarap. Dia mengaku tidak sempat melihat pelaku menggasak toko perhiasan Sinar Mas itu.

“Enggak ada (melihat), soalnya aku lagi ngelayanin, jadi langsung aja, langsung nunduk kita soalnya. Tiarap langsung, pas ada bunyi itu (tembakan) langsung nunduk kitanya,” kata D.

“Enggak denger suara teriakan jelas sih, tapi udah shock duluan sama suara tembakan, mana tadi habis layanin pelanggan,” lanjut dia.

Sementara itu, saksi lainnya, M, mengatakan langsung kabur setelah mendengar suara tembakan dan teriakan ‘rampok’ dari orang sekitar.

“Di sini kan juga nggak terlalu kelihatan, cuma denger langsung rame, langsung kabur. Takut juga kan langsung pada teriak-teriak ‘rampok-rampok’, (langsung) kabur,” jelas M.
Sebelumnya diketahui, aksi perampokan bersenjata api di toko emas ‘Sinar Mas’ di pusat belanja di Serpong, Tangerang Selatan, terjadi siang ini. Sejumlah perhiasan emas di toko tersebut berhasil diambil pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pelaku sempat meletuskan tembakan satu kali di lokasi. Pelaku lalu memecahkan etalase berisi perhiasan di toko emas tersebut.
“Pelaku langsung menembakkan senjata api sebanyak satu kali ke dalam toko. Kemudian pelaku memecahkan etalase kaca yang berisikan perhiasan berupa emas dengan senjata api,” kata Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9).

Zulpan mengatakan aksi perampokan berlangsung cepat. Pelaku lalu mengambil sejumlah perhiasan di lokasi dan segera melarikan diri.
“Pelaku langsung mengambil emas yang berada di dalam etalase dengan menggunakan tangan kiri,” tutur Zulpan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.