Tiga Cara Mengobati Gusi Sakit

JAKARTA – Menurut Dokter Gabriella Florencia dari Healthline, sakit pada gusi akibat gusi bengkak disebabkan oleh iritasi saat menyikat gigi. Rasa sakit pada gusi akan sangat mengganggu aktivitas. Namun sebetulnya tidak perlu khawatir karena dapat diatasi dengan beberapa cara berikut ini:

  1. Kumur dengan Air Garam. Air garam ini bisa membersihkan gigi dari kuman dan juga sekaligus mengobati gusi bengkak. Kandungan sodium pada garam bisa menjadi antiseptik alami untuk kesehatan mulut. Caranya, campurkan garam pada segelas air dan berkumur. Lebih bagus lagi berkumur setelah sikat gigi
  2. Kumur dengan Air Lemon. Lemon juga mengandung asam yang berguna sebagai alkali alami untuk menyeimbangkan kadar pH di dalam mulut. Peras satu buah lemon dan campurkan dengan segelas air hangat. Kemudian, kumurlah.
  3. Kumur dengan Air Hangat. Untuk lebih cepat mengatasi nyeri pada gusi, ambil segelas air hangat lalu kumur sambil meminumnya. Kumur sembari menyeduh seperti sedang menikmati segelas kopi di sore hari. Rasakan secara berangsur sakit pada gusi berkurang dan hilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.