Sholat Idul Fitri di Perumahan Metro, Ini Pesan Ustadz Zaenal Abidin

TANGERANG – Pelaksanaan Sholat Idul Fitri pada 1 Syawal 1442 Hijriah di perumahan Metro Serpong 2 Cicayur, Cisauk, Tangerang, dilaksanakan berjamaah di pelataran Masjid Baitul Jannah. Pelaksanaan Sholat Ied ini digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Sholad Ied yang dimulai pukul 06.30 WIB ini dipimpin oleh Ustadz Zubaedi dan yang bertindak sebagai khotib adalah Ustadz Zaenal Abidin.

Dalam khutbahnya, Ustadz Zaenal Abidin mengatakan Idul Fitri yang berarti kembali kepada fitrah, menjadi saat yang tepat untuk kembali sujud dan menghormati orang tua serta menjaga tali silaturahmi.

Ustadz Zaenal Abidin saat menyampaikan pesan Idul Fitri.

“Ada dua hal penting yang perlu dilakukan pada Idul Fitri, yaitu kembali menyatakan hormat kepada orang tua, dan menjaga tali silaturahmi. Sebagai umat muslim kita tidak boleh durhaka kepada orang tua dan memutus tali silaturahmi. Hindarkan diri juga dari minuman yang memabukan dan dendam kepada sesama saudara yang lain,” kata Uztadz Zaenal Abidin dihadapan ratusan jemaah peserta sholad Ied.

Ia juga meminta umat Islam yang telah menyelesaikan puasa selama bulah suci Ramadan agar semakin meningkatkan ibadahnya lebih dari biasanya.

“Kita telah digembleng selama satu bulan penuh, semoga memampukan kita untuk semakin bertambah ibadah kita. Teruslah pelihara sholat, membayar zakat, dan selalu mendengarkan ucapan ulama. Sekali lagi, pelihara sholat karena sholat menghindarkan kita dari perbuatan keji dan murka,” pesan Ustadz Zaenal.

Ketua DKM, Ustadz Zaenal Abdin, Ketua RT 08, dan jamaah peserta Sholad Ied.

Sementara itu, ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Baitul Jannah, Bapak Kardin, mengatakan sangat bersyukur karena masih dapat merayakan Idul Fitri tahun ini. Sebab selama setahun ini banyak orang terkena Covid-19 dan meninggal dunia.

“Alhamdulillah di perumahan Metro ada yang terkena Covid-19 dan semuanya telah sembuh. Di luar sana banyak yang meninggal dunia mendahului kita semua karena Covid. Kita semua bersyukur, ditengah tantangan pandemi Covid-19 masih diberi kesempatan untuk merayakan Idul Fitri tahun ini. Insyaallah kita dipanjangkan umur sampai Ramadan tahun yang akan datang,” ujar Kardin.

Panitia semprotkan cairan hand sanitizer bagi setiap perserta sholad Ied.

Usai mengikut Sholad Ied, warga perumahan Metro Serpong 2 Cicayur juga saling memberikan salam dan bermaaf-maafan serta berkunjung antar tentangga secara terbatas. Pelaksanaan Sholat Ied maupun silaturahmi dibatasi hanya bagi warga perumahan sesuai dengan arahan pemerintah.

Laporan : Egi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.