Massa Buruh May Day Fiesta Bubar, Lalin Semanggi Arah Cawang Padat

Jakarta – Lalu lintas (Lalin) di kawasan Semanggi hingga Cawang padat usai gelaran May Day Fiesta di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Kemacetan paling terasa berada di Jalan Tol dalam Kota.
Pantauan Sabtu, (14/5/2022) pukul 18.10 WIB lalu lintas di depan kawasan Gelora Bung Karno terlihat lancar. Di depan Gate 10 arah Jalan Gerbang pemuda terpantau lancar. Begitu pun di Gate 7 menuju Jalan Sudirman lalu lintas lancar.
Sementara dari Jalan Gatot Subroto menuju arah Cawang terlihat kepadatan mulai terjadi. Kepadatan kendaraan juga terjadi di Tol dalam kota dari Gerbang Tol Semanggi.
Menurut Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno kemacetan diakibatkan bubaran buruh dari GBK usai acara May Day Fiesta. Menurut Sutikno banyaknya volume kendaraan menyebabkan kepadatan.

“Iya (kenaikan volume kendaraan) karena bubaran buruh dari GBK, ada 40 ribu orang yang baru bubar,” ucapnya ketika dihubungi detikcom pada Sabtu (14/5/2022).
Sutikno mengatakan kemacetan sampai di Slipi.

“Sampai paling slipi doang, semanggi doang (macetnya),” ujarnya.
Sebelumnya May Day Fiesta berakhir ditutup dengan penampilan band Jamrud. Massa aksi dari aliansi buruh terlihat meninggalkan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat (Jakpus).

Pantauan di lokasi, pukul 17.20 WIB, sejumlah peserta aksi mulai keluar dari Stadion GBK. Pengeras suara di Stadion GBK pun menginformasikan massa aksi untuk segera meninggalkan Stadion GBK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.