Ketua RT 08 : Sholat Idul Fitri Berjamaah Khusus Warga Satu Komplek Perumahan

TANGERANG – Warga kabupaten Tangerang, Banten, terus melakukan persiapan menjelang perayaan Idul Fitri 1442 H. Tidak ketinggalan warga di perumahan Metro Serpong 2 Cicayur, Cisauk, Tangerang, juga melakukan berbagai persiapan.

Menurut Ketua RT 08 Kelurahan Cisauk, Heru Sampurno, di perumahan Metro Serpong 2, sholat Idul Fitri berjamaah akan dilaksanakan namun hanya dikhususkan bagi warga satu komplek perumahan.

“Untuk pelaksanaan sholat Idul Fitri diprioritaskan warga dalam satu komplek perumahan ya, mengingat masih dalam pandemi Covid-19,” ujar Heru menjawab pertanyaan serpongnews.com pada Selasa (11/05/2021) siang.

Ketua RT 08 ini menambahkan, rencananya sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri, panitia akan melakukan penyemprotan di sekeliling Masjid Baitul Jannah dengan cairan disinfektan.

“Ini nanti sebelum pelaksanaan sholat Idul Fitri masjid dan sekelilingnya disemprot dengan disinfektan. Insyaallah sholat dilaksanakan di luar masjid karena kondisi masih dalam pandemi, kita sudah buat shof atau garis untuk jamaah sholat,” lanjut Heru menjelaskan.

Beras untuk Zakat Fitra di Masjid Baitul Jannah Metro Serpong 2 Cicayur

Jelang Idul Fitri, Masjid Baitul Jannah di perumahan Metro Serpong 2 juga menyalurkan zakat fitrah bagi warga yang membutuhkan. Ketua RT 08 menyebutkan bahwa pihak masjid sudah menyediakan beras yang akan dikemas dalam plastik untuk disalurkan kepada warga.

“Sekarang berasnya sudah ada di masjid tinggal dikantongin. Insyaallah malam ini dikemas, besok disalurkan,” pungkas Heru Sampurno Ketua RT yang sudah dua periode menjabat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.