Jokowi Akui Punya Banyak Jagoan Capres 2024: Tapi yang Pilih Rakyat

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara memiliki banyak capres yang dijagokan di Pemilu 2024. Namun, Jokowi menegaskan Capres 2024 merupakan pilihan rakyat.
“Jagoan kan banyak, tetapi apapun yang memilih rakyat, yang menentukan,” kata Jokowi dalam Program Special CNBC Indonesia Economic Update, Kamis (18/8/2022). Pernyataan Jokowi itu menjawab pertanyaan apakah sudah mempunyai jagoan di Pilpres 2024.
Jokowi kemudian bicara soal kandidat capres 2024. Dia mengatakan capres yang bakal maju akan diusun oleh partai politik.
“Yang bisa menyajikan kandidat itu adalah partai politik atau gabungan parpol, itu yang harus kita ingat, kemudian yang menentukan yang memilih itu adalah rakyat,” ucapnya.

Meski begitu, Jokowi tetap mengingatkan agar jangan sampai ada fanatisme yang berlebihan terhadap kandidat capres. Dia juga berpesan agar kandidat capres ke depannya harus bekerja ekstra keras lantaran tantangan juga semakin berat dan sulit.

“Yang ingin saya sampaikan jangan sampai ada fanatisme yang berlebihan, kemudian jangan anarkis, selalu saya ingatkan pentingnya kerukunan, pentingnya persatuan, dan yang jelas presiden ke depan harus bekerja keras karena tantangan tantangan dunia yang kita hadapi semakin tidak ringan, smeakin berat, semakin sulit,” ujar dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.