Ini Stasiun Baru di Desa Jatake antara Cicayur-Parung Panjang

TANGERANG – Stasiun KRL baru mulai dibangun di Desa Jatake, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Stasiun ini terletak di antara Stasiun Cicayur dan Stasiun Parung Panjang. Dibangun di atas lahan seluas 2.806 m2, stasiun ini akan memiliki 3 lantai. Dilengkapi fasilitas pendukung kenyamanan pelayanan sesuai standar pelayanan, dilengkapi dengan eskalator, lift, area komersial, perparkiran sepeda, motor, dan mobil serta fasilitas integrasi moda lanjutan.

Pembangunan stasiun juga dilakukan beriringan dengan pembangunan pemukiman oleh BSD di kawasan tersebut. Pembangunan stasiun baru tersebut mulai konstruksi sejak Maret 2021 dengan target penyelesaian selama 1,5 tahun.

Sebelumnya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Bumi Serpong Damai Tbk telah bersepakat dan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS) tentang Pembangunan, Penyerahan, Pengoperasian, Perawatan dan Pengusahaan Stasiun Baru di KM 36+700 s.d KM 37+200 Lintas Tanah Abang-Merak.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Direktur Perencanaan Strategis dan Pengembangan Usaha KAI Jeffrie N. Korompis dan Siswanto Adisaputro selaku Kuasa Direksi BSD pada 26 November 2020 lalu.

Stasiun Jatake akan dilayani KRL rute Tanah Abang, Serpong, Parung Panjang, Maja, dan Rangkasbitung. Saat ini terdapat 218 perjalanan KRL perhari untuk lintas Tanahabang-Rangkasbitung dengan rata-rata volume pengguna KRL per hari sebanyak 80 ribu pengguna. Dengan adanya stasiun baru tersebut, diharapkan jumlah pengguna KRL yang terlayani akan semakin meningkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.