Dukungan Prabowo Capres 2024 Menguat, Gerindra Pemetaan Secara Internal

Jakarta – Partai Gerindra baru saja merayakan HUT ke-14 secara sederhana dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Subianto sebagai capres 2024 mendatang. Partai Gerindra terus menjalani komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya.
“Kemarin tanggal 5 (Februari) dini hari atau pukul 00.01 WIB sudah masuk tanggal 6 kami merayakan ulang tahun kami dengan sangat sederhana dengan memotong tumpeng serta doa,” kata Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/2/2022).

Menurut Dasco, keputusan Gerindra terkait sosok yang dimajukan capres masih akan ditentukan dalam forum partai mendatang. Meski begitu, dia menyebut internal partai mendesak kuat sang Ketum Prabowo Subianto untuk maju lagi pada Pilpres 2024.
“Iya mengenai masalah pilpres itu memang banyak ditanyakan kepada kami, baik dari eksternal maupun internal tetapi pada saatnya nanti kita ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain, tetapi desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi,” ujar Dasco.

Dasco mengatakan pemetaan terkait Pilpres 2024 masih terus berlangsung di internal. Menurut dia, selama ini komunikasi Partai Gerindra dengan partai lainnya terkait capres 2024 terus dilakukan untuk kemudian diputuskan.
“Saya pikir ini pilpres masih tahun 2024 tentunya pemetaan-pemetaan secara internal terus dilakukan. Kalau komunikasi-komunikasi ya kita hari-hari juga komunikasi-komunikasi dengan partai-partai lain dan pada waktunya nanti akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam pilpres nanti,” lanjut dia.

Sebelumnya, Partai Gerindra merayakan HUT ke-14 dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024 mendatang. Perayaan tersebut digelar Minggu (6/2).
“Merayakan ulang tahun Partai Gerindra dengan tumpengan adalah wujud syukur kami kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga partai ini bisa menjadi besar. Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024,” kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangannya, Sabtu (5/2).
Wakil Ketua MPR itu juga menyampaikan rencana ke depan Prabowo Subianto terhadap partai Gerindra. Dia menyebut modernisasi partai telah menjadi komitmen Prabowo sejak menjadi Ketua Umum Gerindra.
“Pak Prabowo menyadari bahwa sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat. Modernisasi partai telah menjadi komitmen Ketua Umum kami sejak partai ini berdiri dengan melakukan kaderisasi dan pendidikan politik tanpa henti. Sehingga Partai Gerindra akan terus eksis sepanjang Republik Indonesia berdiri,” ujar Muzani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.