Dosen Fasilkom Universitas Mercu Buana Dorong Peningkatan Layanan dan Kualitas Konten Youtube RKN Media

JAKARTA – Sejumlah dosen dan mahasiswa dari Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta menggelar kegiatan pengabdian masyarakat di Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) Media di Cilandak Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut untuk membantu RKN Media guna meningkatkan peringkat saluran youtube RKN Media dan juga meningkatkan kualitas kontennnya. Sebab sebagai media yang sudah berada di saluran digital lebih dari satu tahun ini, RKN Media termasuk masih mengalami sejumlah kendala, termasuk dari sisi viewers maupun subscriber.

“Kami melakukan kegiatan Pengmas di sini untuk mencoba membantu dari sisi penerapan Metode Search Engine Optimization atau SEO. Sebab yang namanya platform digital baik website maupun saluran youtube seperti ini, butuh peningkatan performa dengan teknik SEO. Mudah-mudahan ini membantu,” ujar Yudo Devianto saat kegiatan pengmas di RKN pada Selasa 29 Maret 2022 lalu.

Pihak RKN Media yang diwakili oleh Filipus Reza Pradipta mengatakan menyabutkan baik masukan dari tim Dosen Mercu Buana melalui kegiatan pengabdian masyarakat ini.

“Apa yang disampaikan oleh Pak Yudo, pak Egi, dan tadi ada juga narasumber pak Ilham, ini sangat baik untuk pengembangan youtube RKN ke depannya,” kata Pradipta saat kegiatan pengmas.

Selain memberikan pelatihan dari sisi peningkatan performasi dengan teknik SEO, dosen informatika Eugenius Kau Suni juga memberikan pelatihan membuat konten multimedia seperti pembuatan animasi menggunakan aplikasi blender untuk memberikan pilihan dalam peningkatan kualitas konten RKN Media.

“Untuk membuat animasi salah satunya dengan aplikasi blender. Pilihannya sebetulnya banyak. Salah satu tools yang kami sampaikan ini bisa diterapkan,” ujar Kau Suni pada sesi diskusi di RKN Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.