Ustadz Pendakwah Yang Aktif Berpolitik Ini, Ditangkap Densus 88

JAKARTA – Aparat Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri melakukan penangkapan terhadap Ustadz Farid Okbah di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (16/11/2021). Ustad Farid Okbah merupakan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) yang diduga memiliki kaitan dengan kegiatan radikaslisme dan terorisme.

“Benar, kami juga dapat infornya begitu, Ustadz Farid ditangkap,” ujar salah satu anggota Tim Pembela Muslim (TPM) Achmad Michdan. Achmad mengaku saat ini sedang melakukan koordinasi guna melakukan pembelaan terhadap Ustad Farid.

Sementara itu, pihak Mabes Polri yang dikonfirmasi, belum memberikan keterangan yang lengkap terkait informasi penangkapan ini. Namun Mabes Polri mengaku terus melakukan kegiatan pencegahan tindak terorisme oleh Densus 88.

“Saat ini sedang dicek, nanti kalau datanya sudah lengkap akan kami sampaikan ke rekan-rekan media,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Ustadz Farid Okbah selama ini dikenal sebagai pendakwah yang juga memilih jalan politik dengan mendirikan partai. Ia menyebut berpolitik adalah juga merupakan kegiatan dakwah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.