Uji Coba Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Diperpanjang Seminggu ke Depan

Pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia (HI) diperpanjang hingga satu minggu ke depan.

“Mencermati hal ini tentu uji coba kedua dilaksanakan hari ini selama satu minggu ke depan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (11/7/2022).
Syafrin menegaskan, pelaksanaan uji coba rekayasa lalu lintas ini juga akan terus dievaluasi selama penerapan satu minggu ke depan.

Setelah itu, Dishub DKI akan memberi kepastian apakah penerapan yang dilakukan selama ini bisa dipermanenkan atau tidak.

“Evaluasi kembali sambil melihat simpul simpul di kawasan Bundaran HI artinya dari MH Thamrin kemudian jalan jenderal Sudirman juga termasuk simpang di kawasan Imam Bonjol,” ujar Syafrin.
“Bahkan di Kawasan Kebon Kacang dan juga (jalan) KH Mas Mansyur dan sementara ini kita lakukan evaluasi secara kawasan,” ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, guna menekan kepadatan dan konflik lalu lintas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dishub melakukan uji coba rekayasa lalu lintas di Bundaran HI mulai 4 Juli 2022.
Dari keterangan resmi yang diunggah Dishub DKI pada akun Instagramnya, dijelaskan bahwa uji coba rekaya lalu lintas di Bundaran HI akan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

“Uji coba rekayasa lalu lintas akan dilaksanakan pada tanggal 4-10 Juli 2022 pukul 16.00-21.00 WIB,” tulis pada akun @dishubdkijakarta.

Para pengguna jalan diminta mematuhi pengalihan arus tersebut dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.