Timnas Batal Tampil di Piala AFF U-23, Menpora: Tak Boleh Paksakan Diri

Jakarta – Timnas Indonesia batal berlaga di Piala AFF U-23 2022. Menpora Zainudin Amali memahami keputusan PSSI untuk membatalkan partisipasi Skuad Garuda Muda di tengah kondisi saat ini.
PSSI mengumumkan bahwa Garuda Muda urung ke Kamboja. Sebabnya, ada 7 pemain Timnas U-23 yang dinyatakan positif COVID-19. Tim asuhan Shin Tae-yong semestinya berangkat, Jumat (11/2/2022).

Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi merupakan pemain-pemain Timnas yang terjangkit virus Corona.

Amali pun menerima keputusan PSSI itu. Kasus COVID-19 memang sedang meningkat di tengah munculnya varian baru virus Corona, Omicron.

“Kita tidak boleh memaksakan diri di tengah situasi seperti ini. Itu adalah kejadian di luar kehendak pelatih, federasi, apalagi pemerintah,” kata Amali di Jakarta.

Lebih lanjut lagi, Amali mendoakan para pemain yang terinfeksi virus Corona bisa segera pulih.

“Saya berharap supaya PSSI bisa fokus untuk penyembuhan para pemain yang terpapar,” kata Amali mengharapkan.

Indonesia semestinya menjalani pertandingan pertama di Piala AFF U-23 2022 pada 15 Februari 2022. Mereka dijadwalkan melawan Laos pada pertandingan pertama.

Di Piala AFF U-23 2022, Indonesia tergabung di Grup B. Selain dengan Laos, tim Merah-Putih segrup dengan Malaysia dan Myanmar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.