Sambangi Warga, Babinsa Kodim 1621-05/Panite Sosialisasi Tentang Bahaya Miras

TTS – Babinsa Koramil 1621-05/Panite, Serma Filmon natonis melaksanakan komunikasi kosial (komsos) dengan wara binaan di rumah Rudolf Noelaka, yang berlokasi di Desa Batnun, Kecamatan Panite, Timor Tengah Selatan.

Komsos ini terkait bahaya mengonsumsi minuman keras (miras) bagi kesehatan. Yang mana, hal ini dapat membawa dampak kronis maupun akut, seperti iritasi pada lambung kemudian timbul luka dan dapat membengkak lalu semakin parah.

Dalam komsos itu, Babinsa Serma Filmon Natonis mengingatkan kepada warga agar tidak menkonsumsi miras karena tidak hanya menyebabkan bahaya pada organ tubuh, namun dapat menimbulkan benturan fisik seperti perkelahian.

“Banyak yang kita ketahui setelah mabuk nantinya akan timbul perasaan yang buat seseorang seolah-olah merasa hebat seperti rasa malu akan hilang, sehingga terjadilah hal-hal yang meresahkan warga sepeti perkelahian,” tutur Filmon, Senin (27/2/2023).

Karena itu, Filmon berharap agar komsos ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang dampak bahaya dari minuman beralkohol. Sehingga, keamanan wilayah dan kesehatan warga setempat dapat terjaga.

“Dengan kegiatan seperti ini diharapkan dapat meminimalisir kekacauan dan diharapkan masyarakat tidak lagi mengkonsumsi miras yang dapat mengundang terjadinya kekacuan antar warga dan menggangu warga pengguna jalan, sehingga keamanan tetap kondusif,” imbaunya.

Sementara tokoh masyarakat setempat, Rudolf Noelaka mengapresiasi imbauan yang diberikan oleh Serma Filmon Natonis.

“Karena dengan demikian, keseharian warga lebih tentram dan damai,” ungkapnya.

**Sumber Pendim 1621/TTS**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *