Ricky Ama Nahkoda Baru Pemuda Katolik Denpasar

Denpasar 3 Mei 2022 – Pergantian tampuk kepemimpinan pada hakekatnya merupakan karakter ontologis suatu organisasi. Atas dasar prinsip tersebut, Pemuda Katolik Komisariat Denpasar menggelar Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) pada hari Selasa, 3 Mei 2022 di Warung Sang Dewi, Renon.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan oleh Yohanes Ferari selaku Wakil Ketua bidang Pendidikan dan Kaderisasi. Ferari menyampaikan limpah terima kasih atas proses yang telah berjalan selama periode kepengurusan. “Puji Syukur kepada Tuhan pada akhirnya kami dapat menyampaikan LPJ dalam forum ini. Kedepannya, pengurus baru diharapkan mampu bergerak progresif deni gereja dan bangsa”, kata Ferari.

Pada Muskomcab ini terpilih ketua baru yang menggantikan ketua demisioner Eduardo Edwin Ramda. Richardus A. B. Dappa atau yang biasa disapa Ricky Ama akhirnya terpilih secara aklamasi. Ricky menegaskan bahwa tugas ketua, bukan hanya menjalankan roda organisasi, tapi juga harus menyiapkan kader yang akan menggantikannya.

“Maka perjalanan kedepan saya akan fokus ke pendidikan dan kaderisasi. Selain menyiapkan kader sebagai pemimpin (ketua) kedepan tapi juga menyiapkan kader tanggap terhadap jaman, terutama soal digitalisasi yang juga fokus PP dan komda.
Klo ada isu sosial sifatnya responsif dan koordinasi dengan komda”, tegas Ricky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.