Polsek Cisauk bersama Puskesmas Gelar Swab Antigen Gratis

CISAUK – Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Cisauk, Polres Tangerang Selatan, bersama petugas medis dari Puskesmas Cisauk menggelar test swab antigen gratis bagi para pemudik pasca hari raya Idul Fitri.

Kapolsek Cisauk AKP Fahad Hafidhulhaq terus memberikan arahan kepada petugas kepolisian setempat untuk memperhatikan setiap pengguna jalan yang melintas. Setiap pengguna jalan yang tidak menggunakan masker langsung diberikan arahan untuk memakai masker dan dipersilahkan untuk mengikuti test swab antigen secara gratis di posko.

“Target kita untuk para pemudik karena masih dalam suasana Idul Fitri, petugas melakukan operasi di depan, yang tidak pakai masker langsung diminta memakai masker dan disarankan untuk swab test. Kita hanya sebagai pelaksana dari tim kesehatan Puskesmas Cisauk, kebetulan agenda ini dari Polsek Cisauk, kita hanya menindaklanjuti,” ujar Muhammad Fadli Saputra, petugas kesehatan dari Puskesmas Cisauk, saat diwawancari SerpongNews.com pada Selasa (18/05/2021) siang.

Saat ini selain pemudik, setiap pengguna jalan yang melintas juga dapat mendaftarkan diri ke posko yang tersedia di halaman kantor Polsek Cisauk untuk mengikuti test swab antigen.

“Saat ini prioritas untuk warga Cisauk dan sekitarnya. Tetapi silahkan yang KTP luar juga boleh mendaftar dan dapat mengikuti pemeriksaan oleh petugas kita. Syaratnya hanya membawa KTP, kita daftarkan dan diperiksa,” lanjut Fadli menjelaskan.

Pantuan SerpongNews.com di lokasi test swab antigen, hingga siang tadi, sudah ada 27 orang warga yang mendaftar diri dan mengikut pemeriksaan di posko. Petugas menjelaskan, selama pelaksanaan tes swab antigen di lokasi ini semua yang diperiksa hasilnya negatif.

Posko Swab Antigen Gratis di halaman Polsek Cisauk ini sudah beroperasi sejak seminggu sebelum lebaran dan masih beroperasi hingga hari ini. Warga Cisauk dan sekitarnya dapat mendatangi Posko tersebut untuk mengikuti test swab antigen.

Warga Cisauk mendaftarkan diri untuk ikut test swab antigen di Posko depan Polsek Cisauk.

Laporan : Egi

One thought on “Polsek Cisauk bersama Puskesmas Gelar Swab Antigen Gratis

  1. terimakasih infonya, senang rasanya ada tes swan antigen. tks utk lembaga polri yg berinisiatif dan puskesmas yg membantu pelaksanaannya. klo bs di info kan juga sampai tanggal brp ya tes gratis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.