Panitia Usul Night Race untuk Formula E Jakarta 2023, Ini Alasannya

Jakarta – Ketua Pelaksana Formula E Jakarta, Ahmad Sahroni, menyampaikan harapannya untuk Formula E tahun 2023. Dia ingin balapan mobil listrik di Jakarta tahun depan bisa digelar pada malam hari atau night race.
“Tahun depan kami berharap ada night race. Pembalap akan selalu setuju,” kata Sahroni saat Meet and Greet bersama pebalap Formula E di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Politikus NasDem itu mengaku sudah menyampaikan gagasan ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Co-Founder Formula E Alberto Longo. Mengingat, pemandangan Kota Jakarta lebih indah di malam hari.
Sebagai warga Jakarta, Sahroni menginginkan supaya ajang Formula E 2023 disuguhi oleh pemandangan Jakarta saat malam.

“Ada sesuatu yang menarik kenapa gua menyarankan tahun depan night race. Karena kita pernah foto malam hari dan view bagus banget. Gua sebagai orang Jakarta ngeliat itu sangat fantastis, makanya gua ingin tahun depan night race,” ucapnya.
Di sisi lain, Sahroni mengaku bangga ajang balap mobil listrik itu digelar di Jakarta. Perhelatan Formula E Jakarta membuktikan bahwa Indonesia mampu menyelenggarakan event motosport seperti negara dunia lainnya.

“Saya patut bangga karena ini adalah event yang luar biasa. Ini pertama di Indonesia dari FIA. Ini balapan yang mengundang kita untuk lebih tahu teknologi masa depan. Ini adalah satu wujud bahwa kita suka nggak suka adalah bagian dari modernisasi elektrik di masa depan, suka nggak suka hadir di Ancol 4 Juni,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.