Menpora Beri Semangat Pemain Usai Batal Tanding di Piala AFF U-23

Jakarta – Menpora Zainudin Amali memberikan semangat kepada para pemain Timnas Indonesia usai batal tampil di Piala AFF U-23 karena COVID-19.
Menurut politikus Golkar itu, masih banyak kejuaraan yang akan dihadapi ke depannya. Dengan demikian kesempatan bertanding masih terbuka.

“Kesempatan bertanding kedepan masih banyak. Mereka ini akan dipersiapkan untuk event-event selanjutnya. Saya harap mereka tetap semangat, masih banyak kesempatan yang akan diikuti,” kata Amali dalam laman Kemenpora.
Beberapa jadwal yang akan dihadapi timnas Indonesia sepanjang 2022 di antaranya SEA Games di Hanoi, 12 sampai 23 Mei, Asian Games di Hangzhou, 10-25 September, .Piala AFF akhir Desember, serta Kualifikasi Piala Asia 2023.

Amali juga percaya mental dari para pemain sudah terlatih untuk menghadapi situasi seperti saat ini. Sehubungan itu, dia berharap para pemain yang terpapar COVID-19 dapat segera pulih.
“Saya harap anak-anak (pemain Timnas Indonesia) bisa bangkit dan mempersiapkan diri lebih baik lagi. Semoga cepat pulih, sehat dan bugar. Saya sudah minta PSSI untuk konsentrasi memulihkan kesehatan pemain,” tutur Menpora adal Gorontalo ini.
Amali sekaligus memahami keputusan PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memilih untuk tidak ambil bagian dalam ajang yang dimulai pertengahan Februari ini.

Skuad Shin Tae-yong sejatinya dijadwalkan terbang ke Kamboja pada Jumat (11/2) kemarin. Tapi batal karena kekurangan pemain. Tercatat ada tujuh pemain Timnas U-23 yang terpapar COVID-19. Sedangkan empat pemainnya sedang menunggu masa inkubasi karena sekamar dengan mereka yang dinyatakan positif virus Corona.
“Situsi sekarang masih dalam pandemi COVID-19. Saya memahami keputusan yang diambil federasi dan pelatih. Pasti hal ini sudah dipikirkan dengan matang. Saya kira kesehatan dan keselamatan yang utama,” kata Amali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.