Manfaat Buah Naga Bagi Ibu Hamil

SERPONG – Buah naga tentu amat familiar bagi Anda. Bentuknya yang khas, cara mengonsumsi yang cukup mudah, dan rasanya yang menyegarkan membuat buah ini banyak digemari.

Dalam buah naga, terkandung berbagai macam vitamin yang baik untuk tubuh Anda.

Buah naga merah kaya akan kandungan vitamin A dan karoten. Kedua senyawa ini baik untuk kesehatan mata. Selain itu, vitamin A dan karoten juga merupakan antioksidan. Antioksidan penting untuk menangkal radikal bebas dan menjaga daya tahan tubuh.

Selain itu, antioksidan pun terbukti dapat mencegah terjadinya beberapa jenis kanker. Layaknya buah naga putih, buah naga merah pun mengandung sejumlah mineral, seperti fosfor, mangan, besi, dan magnesium. Mineral tersebut penting untuk pembentukan enzim dan proses metabolisme tubuh lainnya.

Berbagai kandungan nutrisi dalam buah naga dapat membantu ibu hamil melalui masa kehamilannya dengan sehat dan kuat. Kandungan beragam nutrisi penting di dalam buah naga, seperti vitamin C, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), karbohidrat, protein, antioksidan, serat, serta zat besi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika buah ini sangat disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.