Jokowi Ucapkan Selamat Idul Fitri: Tahun Ini Sudah Dapat Kumpul Keluarga

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Jokowi bersama Iriana mengucapkan memohon maaf lahir dan batin.
“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Presiden Jokowi sebagaimana ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (1/5/2022).
“Saya juga mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ibu Iriana.
Jokowi juga bersyukur bahwa pada momen Lebaran tahun ini masyarakat sudah diperbolehkan mudik sehingga dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga. Bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” ungkapnya.
Kementerian Agama (Kemenag) bakal menggelar sidang isbat penentuan 1 Syawal 1443 Hijriah hari ini. Sidang isbat bakal diawali dengan pemaparan posisi hilal.

Sidang isbat awal Syawal 1443 H bakal digelar di Auditorium HM Rasjidi, Kantor Kemenag RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Sidang bakal digelar secara hybrid, yakni sebagian peserta ikut langsung di lokasi dan sebagian lagi secara daring.
Kemenag juga mengatakan akan mengundang organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam dan duta besar negara sahabat pada sidang isbat Idul Fitri 1443 H ini.
“Kita mengundang ormas Islam untuk mengikuti sidang isbat awal Syawal 1443 H yang akan digelar pada 1 Mei 2022,” kata Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah (Urais dan Binsyar) Kemenag, Adib.

“Kita undang juga duta besar negara-negara sahabat,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.