Hujan Disertai Angin Kencang, Kaca Jendela SMPN 32 Kota Tangerang Pecah, Plafon Ambruk

TANGERANG – Kaca jendela di SMPN 32 Kota Tangerang, Jalan Green Lake City Boulevard, Kelurahan Gondrong, Cipondoh, Kota Tangerang, pecah karena angin kencang pada Jumat (17/12/2021). Kepala Sekolah SMPN 32 Emmah Suhainah berujar, kejadian itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Kaca jendela yang pecah tepatnya berada di dua kelas di lantai tiga gedung sekolah tersebut. Deretan kaca yang pecah merupakan kaca jendela yang menghadap ke luar gedung sekolah. “Kena angin, angin terlalu besar dari arah barat. Jadi jendela kita yang kaca enggak kuat menahan angin. Jadi dia (sederet kaca) jebol (pecah),” papar Emmah kepada awak media, Jumat.

Kata dia, beruntungnya, tidak ada murid-murid yang berada di dua kelas tersebut saat kaca jendela pecah. Di dua kelas itu juga tidak ada satu pun karyawan sekolah.

“Alhamdulillah enggak ada anak-anak. Kalau ada anak-anak (saat) kaca melayang gitu, ya Allah…,” ucapnya. Emmah berujar, deretan kaca di kedua kelas itu pecah akibat angin kencang saat hujan. Menurut dia, peristiwa saat itu seperti hujan badai. “Saya juga sampai ngeri di ruangan. Udah takbir aja kita,” katanya.

Tak hanya itu, akibat hujan disertai angin kencang, sebagian plafon di lantai tiga SMPN 32 juga ambruk.

Emmah menyatakan, tak ada korban jiwa akibat ambruknya plafon di sekolah yang diresmikan pada 2018 itu. “Anginnya terus naik ke plafon ya, plafon teras kelas. Jadi akhirnya plafon teras kelas ikut ambrol,” ujar dia.

Pada sekitar jam yang sama, sebuah dahan pohon di Jalan Jend Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, patah. Kabel listrik yang berada di sekitar pohon itu lantas tertimpa dahannya. Akses Jalan Jend Ahmad Yani sempat ditutup polisi saat petugas mengevakuasi dahan pohon patah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.