Cek Banjir Purworejo, Ganjar Temukan Got Mampet

Purworejo – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi lokasi banjir di Purworejo hari ini. Ganjar mengatakan banjir tersebut karena got mampet.
Dilansir detikJateng, Kamis (17/3/2022), Ganjar meminta Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) Jateng dan perwakilan dari Kementerian PUPR untuk segera melakukan perbaikan.
“Ini mampet gotnya, coba koordinasikan dengan Bina Marga, disodet semuanya biar air mengalir lancar. Ini harus ditangani secepatnya, Pak,” kata Ganjar kepada Kepala Dinas PSDA, BBWS dan perwakilan PUPR yang mendampingi saat mengecek banjir di Purworejo, seperti dilansir Antara.
Menurut Ganjar, curah hujan di Purworejo beberapa hari terakhir tergolong ekstrem melebihi 200 mm. Kondisi tersebut membuat sejumlah tanggul sungai di Purworejo jebol.

“Kami minta BBWS segera memperbaiki, hari ini mulai dikerjakan. Dinas PSDA saya minta patroli sungai dan mengecek lokasi-lokasi yang rawan. Kalau ada yang kira-kira mendesak diperbaiki, maka harus segera diperbaiki,” kata Ganjar.
Beberapa daerah di Jateng, lanjut Ganjar, memang mengalami bencana banjir, seperti di Kabupaten Grobogan, Pati, Kebumen dan Banyumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.