Antusias Warga Gotong Royong Bangun Balai Warga di Perum Metro Serpong 2

TANGERANG – Warga perumahan Metro Serpong 2 Cicayur di Cisauk kabupaten Tangerang, Banten, antusias mengikuti kegiatan gotong royong dalam pembangunan Balai Warga. Kegiatan gotong-royong dilaksanakan pada saat libur akhir pekan di hari Sabtu dan Minggu untuk mewujudkan Balai Warga yang sudah direncanakan sebelumnnya.

Ketua RT 08 di RW 06 Kelurahan Cisauk, Heru Sampurno, mengatakan pembanguan Balai Warga ini atas usulan warga setempat yang diajukan ke pemerintah provinsi Banten melalui anggota DPRD Provinsi Banten Mukhlis. Proposal yang diajukan oleh warga perum Metro Serpong 2 mendapatkan persetujuan dari pemerintah Provinsi Banten dengan mengalokasikan anggaran senilai Rp 200 juta.

“Ia, ini awal ceritanya, kita warga di sini, warga RT 08 dan RW 07, mengajukan proposal untuk pembangunan balai warga. Alhamdulilah langsung disetujui dan anggaran turun untuk pembangunan balai warga. Cuman kita tidak menerima dalam bentuk uang tetapi langsung fisik pembangunan seperti sekarang ini. Kontraktornya sudah ada dan dikerjakan sesuai anggaran tersebut, uangnya tidak dikasih ke kita. Ngga apa-apa yang penting langsung terwujud sesuai rencana kita,” ujar Heru Sampurno disela-sela kegiatan gotong royong warga.

Sementara itu, ketua RT 07 di perumahan Metro Serpong 2, Wagino, mengatakan pembangunan ini sangat didukung oleh pemerintah dan terutama warga dengan kegiatan gotong royong seperti ini. Warga ikut menguruk tanah di bagian dalam dan luar balai, dan juga membersihkan lokasi pembangunan balai warga ini.

“Ini yang penting persatuan warganya. Kita bisa kumpul bersama seperti ini dan bergotong royong, tentu akan semakin meningkatkan suasana persatuan dan kebersamaan antar sesama warga,” kata Wagino sembari mengapresiasi warga yang sedang bekerja gotong royong.

Gotong royong sendiri merupakan satu di antara ciri khas dalam kehidupan masyarakat Indonesia, yang tertuang dalam Pancasila yaitu sila ketiga, Persatuan Indonesia. Di Perumahan Metro Serpong 2 Cicayur Tangerang yang dihuni oleh warga dari berbagai suku, agama, dan golongan, selama ini selalu dapat hidup berdampingan dalam suasana rukun dan damai. Bahkan gotong royong sendiri juga telah menjadi menjadi ciri khas warga di perumahan Metro Serpong 2 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.